Jarang yang Tahu! 4 Manfaat Mengonsumsi Chia Seed bagi Ibu Hamil

Diskon ramadhan semestinya dimanfaatkan untuk membeli produk yang memang Anda butuhkan. Apalagi bagi Anda yang tergolong ibu hamil dan sedang mempersiapkan kelahiran si buah hati. Meski begitu, jangan hanya fokus dengan produk bayi tapi juga asupan nutrisi untuk mereka. Seperti dengan cara mengonsumsi chia seed yang ternyata memiliki 4 manfaat ini.

  1. Membantu Perkembangan Otak Janin

Pertama-tama, bagi yang belum tahu, chia seed adalah sebuah jenis biji-bijian yang memiliki rasa hambar tapi memiliki banyak manfaat. Khusus untuk Anda yang sedang hamil, mengonsumsi ini akan membantu perkembangan otak janin. Kandungan omega 3 di dalamnya sangat dibutuhkan otak janin yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Selama ini banyak ibu hamil yang menganggap bahwa mengonsumsi ikan salmon adalah satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan kandungan omega 3. Ternyata anggapan tersebut salah karena makanan ini juga memilikinya bahkan cocok untuk mereka yang alergi terhadap ikan. Jadi Anda yang alergi ikan tidak perlu lagi memaksakan diri mengonsumsi ikan salmon.

  1. Menurunkan Kadar Gula

Bayi yang mengalami obesitas tentunya mesti dihindari oleh setiap ibu hamil. Asal tahu saja, penyebab utama dari bayi yang mengalami obesitas adalah kandungan gula tinggi dalam tubuh ibunya. Sesuatu yang kemudian memberikan dampak bagi si janin ketika lahir nantinya. Jadi bagi tiap ibu hamil sudah menjadi hukum wajib untuk menjaga asupan makanannya.

Untungnya, dengan rajin mengonsumsi chia seed ternyata mampu menurunkan kadar gula bagi ibu hamil. Hal tersebut tidak lepas dari kemampuan makanan ini yang dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. Selain itu, imbangi juga dengan sering melakukan olahraga. Membeli produk perlengkapan olahraga juga tidak ada salahnya apalagi kalau mendapatkan diskon ramadhan.

  1. Mengisi Nutrisi yang Hilang

Perlu Anda ketahui bahwa chia seed dianggap sebagai makanan paling sehat di dunia. Terutama karena kandungan nutrisinya yang melimpah. Fakta inilah yang membuat ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan jenis ini untuk mengisi nutrisi yang hilang. Soalnya ketika hamil, seorang ibu banyak kehilangan nutrisi karena harus dibagi dengan bayi yang ada di dalam rahim.

Apabila nutrisi yang hilang ini tak kunjung diganti maka bisa berakibat kesehatan ibu yang menurun. Untuk itulah, jangan remehkan apabila Anda sering merasa lemas atau sering mengantuk ketika hamil. Kondisi itu bisa disebabkan karena Anda kekurangan nutrisi pada tubuh.

  1. Mengobati Sembelit

Sembelit pada ibu hamil juga tidak bisa disepelekan. Atasi segera dengan rajin mengonsumsi makanan ini. Kandungan seratnya yang tinggi akan mampu mengatasi sembelit pada ibu hamil dengan cepat. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengonsumsi obat yang bisa membahayakan kondisi janin demi menyembuhkan sembelit tersebut.

Diskon ramadhan memang membuat siapapun tergoda untuk membeli berbagai produk incaran. Namun khusus bagi ibu hamil, utamakanlah kebutuhan Anda dan buah hati terlebih dulu. Salah satunya dengan memberikan asupan nutrisi terbaik bagi bayi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *